Sabtu, September 4

baru tahu huruf O seperti molekul di google itu ternyata...?

baru tahu huruf O seperti molekul di google itu ternyata...?


Hmmmm...
lihat google mata ane melotot melihat molekul bergerak pengganti huruf O-nya google..
penasaran ane?!@@#(maklum pengtahuan masih dangkal) hehehe
lumayan dapet ilmu dari google tentang BUCKYBALL hurup O nya berubah jadi animasi seperti bola.
Setelah diklik ternyata namanya buckyball, hmm penasaran juga pengen tahu apa yang terlihat seperti molekul molekul kecil bulat dan saling bertautan satu sama lain dan membentuk sebuah bola.
dan ternyata - ternyata...(baca gih dibawah Gan")....

Penemuan Buckyball

Molekul ini ditemukan pertamakali oleh Harry Kroto, Bob Curl dan Rick Smalley, Buckyball sendiri merupakan sebuah penghormatan kepada Richard Buckminster Fuller karena telah berhasil menemukan buckminsterfullerene C60.Molekul molekul ini ditemukan mengambang di angkasa dan diamati sekitar 25 tahun yang lalu tepatnya 1985.Molekul ini terbuat dari 60 atom karbon yang tersusun dalam tiga-dimensi, struktur bola. Dengan pola bergantian dari segi enam dan pentagons seperti dalam bentuk pertandingan sepak bola tradisional.

fisik Buckyball atau Fullerene

 Gambar :http://faktaevolusi.blogspot.com/2010/06/kebenaran-kristal-dan-bola-bola-kristal.html

Molekul ini memiliki efek seperti bola, dapat memantul dan berputar. Buckyball dapat berputar 100 juta kali per detik. Molekul ini dapat memantul jika diempas ke suatu permukaan keras seperti baja. Kemudian jika diremas atau ditekan, molekul akan kembali seperti bentuk semula, seperti bola karet. Dan jika dimanfaatkan hingga 70 persen dari ukuran aslinya, dia menjadi lebih keras dua kali lipat dibanding intan.

Bermain Buckyball


gambar :http://www.juventus.co.id/news.php?id_ref_menu=14&id_parents_menu=2&id_news=1349

Para ilmuwan nampaknya lagi pada asik bermain-main dengannya, layaknya seperti perlombaan dengan ilmu yang mereka miliki mencoba mencipatakan sebuah benda baru yang terbuat dari bahan fullerne ini, mudah-mudahan mereka berhasil bisa menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk semua manusia di bumi ini, sesungguhnya sang maha pencipta menciptakan sesuatu segala rahasianya pasti ada manfaatnya begitu juga dengan Buckyball.
sumber : http://berita.gratisku.web.id/buckyball-google-doodle-ulang-tahun-25.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar